Wednesday, May 9, 2018

Susah Menghadapi Orang Berwatak Keras ? Ini Caranya !


Di dalam hidup pastinya kita bertemu pun dengan orang-orang yang memiliki perwatakan keras. Dan jika kamu tak pandai berkomunikasi, maka tentu kamu tak akan bisa berkomunikasi dengan baik saat bersama dengan mereka.
Nah, demi menghindari diri dari sesuatu yang bisa membuat hubungan kian runyam. Ini adalah 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi orang-orang berwatak keras.

1. Bicaralah dengan Jelas dan Tegas

Orang yang berwatak keras memiliki kecenderungan dalam hal memandang lemah orang lain atau lawan bicaranya. Karena itu, berbicaralah dengan jelas dan tegas, jangan mau terintimidasi oleh mereka. Tapi tetap ingat bahwa kamu juga perlu untuk tetap memperhatikan kata-kata yang kamu keluarkan. Hargai orang lain meski orang lain itu tak memberikan penghargaan kepadamu.

2. Jangan Asal dalam Menerima Semua Bantuannya

Perhatikan dengan lebih teliti. Kamu harus mampu membedakan kapan mereka memang benar tulus membantumu dan kapan mereka tak benar-benar tulus dalam memberikan bantuannya terhadapmu. Karena terkadang orang berwatak keras cenderung ingin menolongmu untuk membuatmu terlihat lebih lemah dari mereka. Nah, kalau sudah begini kamu perlu bijak dalam hal menyikapinya.

3. Batasi Diri, Jangan Terlalu Dekat dengan Mereka

Jangan membangun hubungan yang terlalu dekat dengan mereka jika kamu  memang tidak memerlukannya. Batasi dirimu sendiri. Dengan begitu kamu tetap bisa menjaga hubungan yang lebih sehat dengan mereka dan meminimalisir perdebatan karena terlalu dekat.

4. Jangan Mudah Terpancing Emosi Olehnya

Kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti berdebat dengannya. Jangan mudah terpancing emosi. Jika memang mereka sudah memulai memberikan sinyal adanya perdebatan yang lebih besar, sebaiknya sudahi obrolanmu dan coba untuk lebih tenang. Berdebat dengan mereka bukanlah hal yang penting untuk kamu lakukan.

5. Jika Tak Bisa Diajak Kerjasama Lagi, Maka Tinggalkan

Bijaklah dalam bersikap. Kamu harus pandai dalam mengambil keputusan. Jika memang dia sudah tak bisa lagi kamu ajak kerjasama, maka tinggalkan saja. Jangan membuang waktumu dengan hal yang akan berujung sia-sia.

6. Jangan Terlalu Menggunakan Hati Saat Berdebat Dengannya

Kontrol emosimu sendiri. Jika perdebatanmu dengan mereka memang sudah usai, maka sudahi juga emosimu saat itu juga. Jangan terlalu mengambil hati atas semua perkataan dan perlakuannya terhadapmu, anggap saja sebagai angin lalu.

7. Hibur Dirimu Sendiri dengan Melakukan Hal yang Kamu Sukai

Berhubungan dengan orang-orang berwatak keras memang sangat menguras emosi. Karena itulah kamu perlu memanjakan dirimu sendiri untuk refreshing dengan melakukan hal yang kamu sukai. Tak perlu takut, lakukan saja apa yang kamu mau.

No comments:

Post a Comment

Gogon 'Srimulat' Meninggal Dunia

Lama tak terdengar kabar, beredar berita soal kepergian pelawak berjambul  Gogon . Komedian yang dikenal luas setelah bergabung dengan  Sri...